BANGGA BERNEGERI INDONESIA

Menjadi anak yang dilahirkan di sebuah negeri bernama Indonesia adalah sebuah kebanggaan.
Berbagai masalah menimpa negeri ini, menguji kekuatan cinta kita. Kebodohan pengambil keputusan, pejabat pegawai negeri yang mengkhianati rakyatnya, elit-elit politik yang berubah menjadi artis, dan artis-artis yang latah menjadi pengambil keputusan politik.
Negeri ini kini menjadi bahan tertawaan, bukan oleh orang luar negeri, tapi oleh penduduknya sendiri. Sebuah ironi tengah lahir dan berkembang menjadi sebuah lakonan lucu dan menjengkelkan.
Negeri ini menjadi bahan lelucon yang paling menggelikan, dimana penulis naskahnya, sutradaranya, produsernya, pemain-pemainnya justru anak-anak negeri ini. Sebuah hasil produk dalam negeri yang paling populer hingga hari ini.
Lihatlah drama Susno Duadji, drama Bank Century, drama demi drama hadir di hadapan kita, mengelilingi kita. Kini drama itu menjadi sebuah sinetron yang memuakkan sekaligus lucu.
Kecintaan kita terhadap negeri kembali diuji oleh ulah norak artis murahan yang niat jadi bupati, ulah orang yang tidak pandai menjaga lisannya tapi dipercaya jadi wakil rakyat, ulah kepala pemerintahan yang narsis, ulah institusi penegak hukum yang mempermainkan hukum, ulah rakyat jelata yang tiba-tiba jadi pengamat situasi dalam negeri ini. Persis seperti diriku, seorang biasa yang tiba-tiba menulis untuk negerinya.

4 Replies to “BANGGA BERNEGERI INDONESIA”

  1. Iya gan
    Kalo liat kemampuan bangsa ini yang sebenarnya orang-orangnya pinter dan berkualitas serta SD alam yang melimpah, ane bangga banget 😀

    tapi kalo melihat para pemimin negeri ini jadi agak minder ketika berhadapan dengan bangsa lain… 🙁

  2. Banggalah di hadapan bangsa luar karena kita bangsa besar, muaklah dipimpin orang2 bodoh.
    Tapi gan…. biasanya pemimpin itu refleksi rakyatnya. Cemanalah itu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *