12 Pahlawan RI Kembali melalui Jordania

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam pernyatannya, Selasa (2/6), mengatakan kabar terbaru dari Kedutaan Besar (Kedubes) Indonesia untuk Yordania menginformasikan, saat ini terdapat empat bus yang mengangkut 128 relawan termasuk 12 relawan asal Indonesia di perbatasan Israel dan Yordania.

“Insya Allah kita akan segera bertemu dengan mereka. Kemudian, mereka akan kita tampung di hoten Sheraton dan segera dilakukan tindakan medis dan apapun yang bisa dilakukan hingga mereka selamat sampai di Indonesia,” ujar Presiden.

Sebelumnya, Duta Besar Indonesia untuk Yordania, Zaenul Bahar terus berkomunikasi dengan pihak Kementrian Luar Negeri (Kemenlu) serta terus mencari akses untuk berkomunikasi dengan pihak Palestina untuk mencaritahu nasib relawan asal Indonesia.

Pada hari Senin (1/6), Dubes berhasil bertemu langsung dengan Presiden Palestina, Mahmoud Abbas dan memperoleh informasi bahwa seluruh WNI selamat.

“Kedubes dan pemerintah Yordania mengusahakan pembebasan para relawan. Tadi malam pihak Kedubes juga terus berkomunikasi dengan Kemenlu tentang pembebasan. Sangat aktif, saya bilang kalau perlu dibentuk Satgas dengan tugas pokok menyelamatkan WNI di Israel,” tutur Presiden.

Selain itu, ada juga info mengenai dua orang relawan asal Indonesia yang terluka yang baru akan dibebaskan dalam konvoi terpisah pada, Kamis (3/6).   “Saya instruksikan untuk penyelamatan dan perawatan yang tepat,” ujar Presiden.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *