Gerah Namanya Dicatut Jokowi, Dahlan Iskan Tegaskan Tidak Memihak

 

Surabaya (ANTARA News) – Pemenang Konvensi Capres Partai Demokrat Dahlan Iskan tidak memihak kepada capres tertentu, karena Menteri BUMN itu memang tidak pernah memberikan dukungan secara resmi kepada capres tertentu, kata Pengurus Rumah Dahlan Iskan (RDI) Jawa Timur, Gempur Santoso.

“Kami telah bertemu dan berdiskusi panjang dengan Bapak Dahlan Iskan untuk menyikapi perkembangan politik terkini, terutama arah dukungan kepada capres/cawapres,” ujarnya di Surabaya, Kamis.

Hasilnya, Dahlan Iskan belum pernah memberikan pernyataan resmi mengenai dukungannya kepada salah satu pasangan capres/cawapres, yakni Joko Widodo-Jusuf Kalla.


“Masing-masing calon memiliki kelebihan dan kelemahan, karena itu para pengurus dan anggota Rumah Dahlan Iskan, relawan, serta elemen-elemen pendukung Bapak Dahlan Iskan dipersilakan menentukan pilihan sesuai dengan rasionalitas masing-masing,” katanya.

Dalam pertemuan itu juga diimbau kepada para pendukung sebagai warga untuk bertanggung jawab terhadap masa depan bangsa.

“Mari kita gunakan hak pilih dalam Pilpres 2014 atau tidak golput,” katanya.

Kepada seluruh elemen pendukung Dahlan Iskan juga diimbau untuk menjaga kebersamaan dan terus menyebarkan virus “kerja..kerja..kerja…” yang selama ini dicontohkan Dahlan Iskan.

“Mengenai konvensi calon presiden Partai Demokrat, kami bersyukur Bapak Dahlan Iskan memenangi perhelatan itu,” katanya.

Namun, RDI juga kecewa kepada Partai Demokrat dan Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono yang telah memperlakukan pemenang konvensi dengan tidak semestinya.

Partai Demokrat sejauh ini memutuskan tidak memberikan dukungan kepada salah satu kubu capres/cawapres, dan tidak mengajukan pemenang Konvensi Calon Presiden menjadi capres/cawapres dalam Pemilihan Umum Presiden pada 9 Juli 2014.

“Meski begitu, kami bangga dengan kebesaran jiwa yang telah ditunjukkan oleh Bapak Dahlan Iskan selama ini,” katanya.

Pilpres 2014 pada 9 Juli akan diikuti dua pasangan capres/cawapres, yakni Joko Widodo-M. Jusuf Kalla dan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. (*)

2 Replies to “Gerah Namanya Dicatut Jokowi, Dahlan Iskan Tegaskan Tidak Memihak”

    1. Diambil dari LKBN ANTARA. Tulisan ini adl benar saat dimuat. Perubahan sikap DI bbrp hari stlh pernyataan beliau tdk memihak yg saya kutip dlm tulisan ini.
      Silahkan masuk ke website Antara lalu search tentang Dahlan Iskan. Anda akan menemukan berita tersebut.
      Terimakasih sudah berkunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *